Neo Expo Promosindo Kembali Gelar National Roadshow IFBC di ICE BSD - IFBC Expo
Info

Temukan Brand Ayam Goreng Ninit di IFBC Yogyakarta Jadah Tempe Mbah Carik Hadir di JEC Broiler X Hadir di Pameran IFBC Jogja PAMERAN IFBC 2024 AKAN HADIR DI BANDUNG, 5-7 JUL 2024 DI GRAHA MANGGALA SILIWANGI MENGUSUNG TEMA “EMPOWERING GROWTH” SAATNYA CIPTAKAN PELUANG ANDA BERWIRAUSAHA DI PAMERAN IFBC 2024 PAMERAN IFBC 2024 AKAN SUGUHKAN RAGAM USAHA TERKINI

March 10, 2023

Neo Expo Promosindo Kembali Gelar National Roadshow IFBC di ICE BSD

Neo Expo Promosindo kembali menggelar National Road Show Info Franchise dan Busines Concept (IFBC) di ICE BSD, Tangerang, Jumat 10-12 Maret 2023.

Sedikitnya 170 para pelaku waralaba hadir dalam pameran yang dilaksanakan selama tiga hari ini. Mengangkat Tema Beyond Enterpreneurship, Neo Expo Promosindo berharap geliat pelaku UMKM di Indonesia bisa segera terwujud.

Ketua Kehormatan Franchise Indonesia, Anang Sukandar mengatakan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah mengatakan jika pemerintah terus berupaya meningkatkan beberapa hal. Seperti bidang energi dan pengembangan UMKM. Soal pengembangan UMKM, Indonesia memiliki kuliner yang cukup banyak dan beragam. Mulai dari Aceh, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua. Tiap kuliner di daerah tersebut berbeda-beda.

Anang mengatakan dari data yang dimilikinya, Indonesia memiliki Domestik Comsumtion. Ini berasal dari kalangan menengah yang mencapai 37 persen dari total jumlah penduduk. Artinya ada puluhan juta masyarakat yang memang merupakan konsumen. Dengan angka tersebut maka dampaknya ada demand consumtion. Disinilah para pelaku UMKM bisa menjawab tantangan tersebut.

“Jika kita sudah mengetahui ada pasar sebesar itu, tinggal bagaimana cara kita untuk mengambil bagian dari banyaknya kesempatan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang, Resmiyati Marningsih mengatakan dirinya hadir dalam pembukuan IFBC mewakili Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Dalam penyampaian nya, Resmiyati mengatakan, saat ini Indonesia sudah memasuki masa endemi dari Pandemi Covid-19. Momentum ini harusnya bisa makin menguatkan pelaku UMKM untuk menunjukkan kemampuannya di pasar lokal maupun internasional.

Para pelaku UMKM harus dituntut multitalenta dalam menjalankan usahanya. Artinya segala hal yang berhubungan dengan usaha harus bisa dilakukan, mulai dari promosi, membuat konten dan yang lainnya.

Pelaku UMKM juga terbukti sudah bisa melewati masa Pandemi. Dimana roda perekonomian bangsa bisa terbantu dengan kegiatan UMKM.

“Jika saat Pandemi saja UMKM bisa menopang perekonomian Indonesia, saat ini harusnya sudah bisa lebih. Harus merambah ke pasar global,” ujar Resmiyati.

Terakhir dirinya mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara dan seluruh pihak yang telah membuat perhelatan ini bisa terlaksana. Perhelatan ini menurutnya bisa merangsang para pelaku UMKM untuk berkembang.

(R.S)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
1
Welcome to Info Franchise & Business Concept Expo 2024 please do not hesitate to contact us. If you require any further information, feel free to contact us.